Selasa, 19 April 2011

Andromeda dan Bima Sakti

TwitThis
Salah satu galaksi yang paling dekat dengan Galaksi Andromeda adalah galaksi kita yaitu Galaksi Bima Sakti. Dimana Galaksi Andromeda mempunyai ukuran yang lebih besar dari Bima Sakti. Massa Andromeda sendiripun hampir 300 sampai 400 biliun kali massa matahari. Bumi kita yang kita huni ini sendiri memiliki jarak 2,5 juta tahun cahaya dengan Andromeda, jarak tersebut merupakan jarak yang terhitung  sangat dekat dibandingkan dengan jarak Andromeda dengan galaksi-galaksi yang lain di sekitarnya. Sehingga para ilmuwan memperkirakan bahwa Galaksi Andromeda dan Galaksi Bima Sakti akan bertabrakan meskipun masih dalam jangka waktu yang sangat lama yaitu sekitar 7 miliar tahun yang akan datang.

 

Namun seiring dengan berjalannya waktu maka Andromeda dan Bima Sakti akan semakin mendekat. Dan jika memang tabrakan  antara Andromeda dan Bima Sakti ini akan benar-benar terjadi, maka akan mengakibatkan bersatunya kedua galaksi tersebut menjadi galaksi besar yang namanya pun sudah direncanakan oleh para ilmuwan.

Nah, teman-teman apakah benar Andromeda dan Bima Sakti akan benar menjadi satu galaksi  besar??
Kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Manusia hanya bisa merencanakan atau memprediksi tapi tentang ketepatan dari prediksi itupun masih belum pasti dan tidak ada yang tahu kebenaran yang sesungguhnya.

Sesungguhnya keteraturan yang ada di alam ini telah diciptakan sedemikian rupa oleh sang Maha Pencipta ALLAH SWT dan Dia pun yang akan mengatur berjalannya ciptaan tersebut. Jadi tentang kepastian terjadinya tabrakan antara Andromeda dan Bima Sakti hanya ALLAH SWT lah yang Maha Tahu segalanya. Manusia hanya diperbolehkan untuk mencari tahu tentang apa yang ada di antara langit dan bumi dengan ilmu yang mereka miliki.. 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Twitter Blog Templates © Copyright by ikajannah | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks