Selasa, 26 April 2011

Virga

TwitThis


 Dalam meteorologi , Virga adalah diamati goresan atau poros dari curah hujan yang jatuh dari awan menguap sebelum mencapai. tanah tetapi [1] Pada tempat yang tinggi curah hujan yang jatuh terutama sebagai es kristal sebelum mencair dan akhirnya menguap, ini biasanya karena pemanasan kompresi , karena tekanan udara meningkat lebih dekat ke tanah. It is very common in the desert and in temperate climates . Hal ini sangat umum di gurun dan di daerah beriklim sedang . In North America, it is commonly seen in the Southern United States and the Canadian Prairies . Di Amerika Utara, biasanya terlihat di Amerika Serikat Selatan dan Padang rumput Kanada .
Virga can cause varying weather effects, because as rain is changed from liquid to vapor form, it removes heat from the air due to the high heat of vaporization of water. Virga dapat menyebabkan berbagai efek cuaca, karena sebagai hujan berubah dari cair ke bentuk uap, ia bisa menghilangkan panas dari udara karena tingginya panas penguapan air. In some instances, these pockets of colder air can descend rapidly, creating a dry microburst which can be extremely hazardous to aviation . Dalam beberapa kasus, kantung-kantung udara dingin dapat turun dengan cepat, menciptakan kering microburst yang bisa sangat berbahaya untuk penerbangan . Conversely, precipitation evaporating at high altitude can compressionally heat as it falls, and result in a gusty downburst which may substantially and rapidly warm the surface temperature. Sebaliknya, curah hujan menguap pada ketinggian tinggi compressionally bisa panas karena jatuh, dan mengakibatkan kencang downburst yang dapat secara substansial dan cepat menghangatkan suhu permukaan. This fairly rare phenomenon, a heat burst , also tends to be of exceedingly dry air. Fenomena ini cukup langka, sebuah ledakan panas , juga cenderung menjadi sangat udara kering.
Virga also has a role in seeding storm cells whereby small particles from one cloud are blown into neighboring supersaturated air and act as nucleation particles for the next thunderhead cloud to begin forming. [ citation needed ] Virga juga memiliki peran dalam sel benih badai dimana partikel kecil dari satu awan yang ditiup ke udara jenuh tetangga dan bertindak sebagai partikel nukleasi untuk selanjutnya thunderhead awan untuk mulai membentuk. [ rujukan? ]
Virga can produce dramatic and beautiful scenes, especially during a red sunset . Virga dapat menghasilkan dan indah adegan dramatis, terutama saat merah matahari terbenam . The red light can be caught by the streamers of falling precipitation, and winds may push the bottom ends of the virga so it falls at an angle, making the clouds appear to have commas attached. Lampu merah dapat ditangkap oleh pita presipitasi jatuh, dan angin dapat mendorong bagian bawah ujung Virga sehingga jatuh pada suatu sudut, membuat awan tampaknya telah koma terpasang.
The word virga is derived from Latin, twig or branch. A backronym sometimes found in amateur discussions of meteorology is "Variable Intensity Rain Gradient Aloft." The Virga Kata berasal dari bahasa Latin, ranting atau cabang. A backronym kadang ditemukan dalam diskusi amatir meteorologi adalah "Gradient Variabel Hujan Intensitas tinggi-tinggi."









sumber : http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Virga&ei=OGe2TeCKLNHyrQfmgq3hDQ&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=1&sqi=2&ved=0CB8Q7gEwAA&prev=/search%3Fq%3Dvirga%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26biw%3D1274%26bih%3D569%26prmd%3Divns

4 komentar:

Afifi Mutiarani mengatakan...

Yah, melihat artikel yang anda cantumkan dalam blog ini, membuat saya semakin bertanya-tanya. ,
Pasalnya dalam artikel anda, banyak terdapat teks yang berbahasa inggris. Dan penempatan teks tersebut juga kurang tepat. Sehingga membuat saya bingung untuk membacanya.
Untuk selebihnya sudah cukup bagus, dan sangat memberi wawasan bagi calon saintist seperti saya:D
Menurut artikel anda, menyatakan bahwa virga biasanya terlihat di Amerika Serikat Selatan, Amerika Utara dan Padang rumput Kanada. Apakah hanya di daerah itu saja ??
Karena saya juga pernah melihat kejadian ini di daerah kita, jawa timur, jawa barat, jawa tengah atau denpasar -Indonesia. Khususnya kejadian itu seperti terlihat pada gambar yang ke 1 dan 3 pada gambar yang anda cantumkan di atas.

Apakah anda juga memiliki persepsi yang sama seperti saya ? Atau memiliki argumentasi yang berbeda ??

ika nurjanah mengatakan...

Ia terima kasih atas komentarnya,
saya minta maaf apabila artikel di atas bahasanya bercampur dengan bahasa inggris, saya mengambil artikel ini dari sumber yang telah saya sebutkan di atas dan untuk lebih jelasnya agar Anda lebih benar-benar paham tentang fenomena virga ini.
ya menurut saya virga tidak hanya muncul di Amerika Serikat, Amerika Utara, dan padang umput Kanada, namun menurut sumbuer yang saya baca virga kebanyakan muncul dan dapat dilihat di daerah tersebut.
BDemikian menurut saya, terima kasih atas saran dan kritiknya.
Saya nantikan komentar yang selanjutnya

UNY'S BLOG mengatakan...

sekedar saran mungkin lebih baik disendirikan artikel yang menggunakan bahasa Inggrisnya agar tidak tercampur maknanya...Menarik artikel ini bisa dipahami oleh bangsa lain..Menggunakan bahasa International juga..Good idea..^^

ika nurjanah mengatakan...

hehehehe....
minta maaf za semuanya...

cocok ..
siiip..
thank's...

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Twitter Blog Templates © Copyright by ikajannah | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks